Contoh Struktur Organisasi Pada PT.
Askes Persero
Ciri-ciri Organisasi PT
Dalam proses membangun keyakinan dan nilai-nilai (beliefs and
values) yang harus dipegang teguh oleh seluruh jajaran perusahaan mulai
dari tingkat pelaksana sampai ke tingkat manajemen telah disepakati hal-hal
yang menjadi ciri-ciri bagi budaya perusahaan, sesuai dengan visi dan misi
perusahaan, yaitu :
·
Integritas
·
Kerjasama
·
Pelayanan Prima
·
Inovatif
Integritas
Integritas merupakan prinsip kami dalam menjalankan setiap tanggung jawab dengan profesional, jujur, taat azas dan dedikasi yang tinggi untuk menjadi mitra terpercaya bagi stakeholder,
Integritas merupakan prinsip kami dalam menjalankan setiap tanggung jawab dengan profesional, jujur, taat azas dan dedikasi yang tinggi untuk menjadi mitra terpercaya bagi stakeholder,
Setiap Duta Askes yang menjunjung tinggi nilai - nilai
integritas, diharapkan memperlihatkan sikap dan perilaku sebagai berikut :
1.
Melaksanakan tugas dan pekerjaan secara konsisten sesuai kode
etik
2.
Disiplin terhadap waktu dan penyelesaian pekerjaan
3.
Selaras antara kata dan perbuatan
4.
Bertanggung jawab terhadap hasil yang dicapai (tidak menyalahkan
pihak lain)
Kerjasama
Kerjasama merupakan upaya kami menciptakan sinergi antar
individu dan unit kerja dalam suasana keterbukaan untuk meraih kesuksesan
berkelanjutan.
Perilaku yang diharapkan dari Duta Askes yang menjunjung tinggi
semangat kerjasama adalah :
1.
Memahami dan menjalankan perannya sebagai anggota tim dengan
baik''
2.
Melakukan komunikasi secara efektif untuk membangun koordinasi
antar individu dan unit kerja
3.
Menerima dan memberikan kritik/saran secara terbuka sebagai
nilai tambah bagi pencapaian tujuan perusahaan
4.
Saling melengkapi kapabilitas antar karyawan dalam menyelesaikan
fungsi dan tugas.
Pelayanan Prima
Pelayanan Prima merupakan tekad kami untuk memenuhi kebutuhan
pelanggan internal dan eksternal bahkan melebihi harapan mereka
Manifestasi sikap dan perilaku yang diharapkan dalam rangka
mewujudkan budaya pelayanan prima dari seorang Duta Askes, adalah sebagai
berikut :
1.
Menunjukkan sikap ramah, tanggap dan informatif dalam menghadapi
setiap pelanggan
2.
Memberikan layanan sesuai standar layanan yang ditetapkan secara
konsisten
3.
Memberikan solusi secara cepat dan akurat terhadap kebutuhan
pelanggan.
Inovatif
Inovatif merupakan cara kami mencapai keuanggulan berkelanjutan
melalui pembelajaran secara terus menerus, baik dari keberhasilan maupun
kegagalan.
Perilaku inovatif yang diharapkan dari Duta Askes adalah :
1.
Meningkatkan pengetahuan dan kompetensi secara aktif dan mandiri
sesuai dengan bidang terkait
2.
Menemukan peluang untuk mengantisipasi tantangan ke depan dan
menciptakan hal - hal baru
3.
Saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antar individu di
dalam bidang keahlian tertentu untuk mendapatkan praktik terbaik
4.
Menghadapi perubahan secara proaktif
Budaya Perusahaan PT Askes (Persero) haruslah tercermin pada
sikap dan perilaku dari setiap individu di PT Askes di dalam pelaksanaan tugas
perusahaan. Mereka yang menerapkan keempat elemen budaya Perusahaan maka akan
menjadi "insan Askes" yang sejati.
Management Organisasi PT
Organisasi :
Suatu kumpulan individu-individu yang mempunyai tujuan, sasaran dan target yang sama yg akan dicapai.
Manajemen :
Suatu kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan
pengawasan dalam mencapai tujuan yg ditetapkan organisasi.
MENGORGANISASIKAN PERUSAHAAN BISNIS
Dalam mengelola & mengorganisasikan bisnis hal yang perlu dipahami adalah:
1. Menetapkan tujuan,
sasaran, & strategi
2. Memahami fungsi
manajemenn bisnis
3. Memahami tingkatan
manajemen
4. Memahami
bidang-bidang manajemen
5. Dasar keahlian
manajemen
6. Manajemen &
budaya korporasi
Menetapkan Tujuan, Sasaran dan Strategi
a. Tujuan, Sesuatu yg
ingin dicapai dari suatu rencana bisnis.
b. Maksud menetapkan
tujuan:
·
Memberikan arah dan panduan bagi manager disemua tingkatan
·
Membantu perusahaan mengalokasikan sumber dayanya
·
Membantu menetapkan budaya korporasi
·
Membantu manager menilai Kinerjanya
c. Pihak yg
menetapkan tujuan
·
Misi ditetapkan oleh dewan Direksi
·
Tujuan Jangka panjang oleh dewan Direksi & Manajer puncak
·
Tujuan jangka menengah
oleh manajer puncak & menengah
·
Tujuan jangka pendek oleh manajer menengah & manajer lini
pertama
0 komentar:
Posting Komentar