KALAU BUKAN DARI SEKARANG, KAPAN LAGI???

Kalo bukan dari sekarang, kapan lagi? nunggu di jemput sama malaikat izrail?? teringat kata-kata itu ketika teman SMA selalu celetuk kalimat itu. Pada awalnya ia hanya bercanda "woy, lo dapet salam?" | "dari siapa?" | "dari izrail". Seketika semua teman-temanku tertawa dan sebagian ada yang mikir kedepannya.
Ya, memang itu hanyalah sebuah lelucon anak SMA pada saat itu, namun pada akhirnya saya mikir dan menyadari bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, tidak ada yang abadi hidup di dunia ini, yang abadi hanyalah hidup di akhirat. Maka ketika ingat kalimat itu seketika rasanya takut dengan kematian, kematian gak ada yang tahu bukan kapan terjadinya, kan cuma Allah yang tahu semuanya dan sudah di takdirkan oleh Allah. Kita gak akan pernah tahu kapan izrail akan menjemput kita entah besok, lusa, atau 10 tahun kemudian umur seseorang sudah di atur oleh Sang Kuasa. Apakah kalian sudah siap ketika izrail sudah menjemput untuk membawa kita untuk bertemu dengan Allah?? Apa bekal kalian untuk di akhirat nanti?? Apa kalian sudah siap untuk hidup yang sebenarnya? hidup abadi di akhirat nanti. Apa kalian sudah yakin bakalan masuk surga?? Sedih banget deh rasanya kalo membahas soal itu, semua orang pasti ingin masuk surga, mana ada yang mau masuk neraka terus di siksa. yang masuk neraka kan cuma iblis dan semacamnya.   
Berarti kalo kita masuk neraka kita di temenin sama iblis dong!!!! takutttt deh!!!!!!!
Membahas soal itu aku jadi takut deh dan aku ngebayangin gimana kalo besok aku mati dan jawaban aku "AKU BELUM SIAP!!" iyaaa, aku belum siap karna masih banyak dosa yang telah aku perbuat, masih banyak lisan yang mungkin pernah menyakiti hati seseorang, masih suka ngomongin orang, dan masih banyak lagi dosa yang aku perbuat. Tapi aku sadar aku akan perbaiki diri dari sekarang, ya..mungkin gak langsung berubah begitu aja, dengan cepat dan kilat. Untuk berubah menjadi lebih baik lagi butuh proses bukan??? maka dari itu dari sekarang harus pelan-pelan dikit demi sedikit mencari pahala dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya untuk bekal nanti di akhirat, kan kalo di kumpulin lama-lama jadi banyak bukan?? jadi nanti ketika izrail menjemput kita sudah siap.

Pada awalnya saya menulis ini hanya ingat dengan teman SMA saya dulu, nah kebetulan ada tugas mata kuliah untuk membuat artikel, untuk itu saya menulis ini deh. Semoga bermanfaat ya, maaf kalo tidak bagus tilisannya. hehee.... 

0 komentar:

Poskan Komentar