Wajah Baru OS Buatan Apple Bernama iOS 7

Banyak fitur-fitur baru di dalam iOS 7 dan kita bisa mengunduh sistem operasi iOS 7 tersebut secara gratis, dan kini iOS 7 sudah diunduh sebanyak 200 juta kali pengguna Apple. Namun iOS 7 tidak bisa di pasang untuk semua perangkat buatan apple, hanya iPhone versi 4 hingga terbaru, iPad versi 2 hingga iPad 4, iPad mini dan iPad touch generasi ke 5 hingga terakhir. Namun disini ada kekurangannya yaitu apabila kita mengunduh ke iOS 7 maka kita tidak bisa mengembalikan ke Sistem Operasi versi lama atau versi sebelumnya, untuk itu alangkah baiknya kita pikirkan secara matang terlebih dahulu.

Sangat mudah untuk mengunduh ke iOS 7 caranya adalah masuk ke menu setting, lalu klik software update lalu proses unduh dan install berjalan secara otomatis. 

Berikut adalah beberapa fitur baru dari iOS 7 yang tak ada di iOS 6 :
1. Control Center, pada fitur ini bisa diaktifkan dengan menyapukan jari dari bagian bawah layar. Sebelumnya pada fitur ini hanya bisa diakses dari menu setting, hebatnya fitur ini bisa di akses meski layar terkunci.
2. Notifikasi, pada iOS 6 fitur ini di akses pada bagian atas layar, namur pada iOS 7dilengkapi dengan menu Today untuk menampilkan jadwal harian anda.
3. Menutup Aplikasi, pada iOS 6 fitur ini pengguna harus mengaktifkan Task-Manager untuk memunculkan semua jendela aplikasi yg terbuka, namun pada iOS 7 sudah bisa dilakukan dengan menyapikan jendela aplikasi diatas.
4. Siri, pada iOS 6 fitur inihabya menampilkan suara wanita sesuai dengan keinginan pengguna, namun pada iOS 7 bisa menarik informasi dari situs Wikipedia dan Twitter.
5. Ikon, pada iOS 6 bentuk ikon berdasarkan tekstur benda, namun pada iOS 7 tampilan ikon aplikasi lebih warna-warni, cerah dan dua dimensi.
6.Foto, pada fitur ini kumpulan foto di klasifikasikan berdasarkan waktu dan lokasi pembuatannya dalam kategori tahun.
7. Airdrop, pada fitur ini ditujukan untuk berbagi foto, video, atau dokumen ke sesama pengguna iPhone atau iPad melalui koneksi WiFi dan Bluetooth.
8. Safari, pada fitur ini tampilan multi-tab dibuat menjadi berbentuk berbaris sehingganmemudahkan pengguna untuk memilih tab halaman internet.
9. Itunes Radio, pada iOs 6 fitur ini tidak ada, Apple baru meluncurkan fitur ini khusus pada iOS 7.

Sumber : Koran Tempo. Sabtu, 28 September 2013

0 komentar:

Poskan Komentar